Tips dan Trik Pemasaran Email Praktis Sempurna

Tips dan Trik Pemasaran Email Praktis Sempurna
Banyak orang akan senang memanfaatkan pemasaran email untuk bisnis mereka, tetapi tidak memiliki pengetahuan untuk melakukannya. Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan pemasaran email untuk membangun bisnis Anda sambil tetap berhubungan dengan pelanggan. Artikel di bawah ini akan membiarkan Anda mengembangkan pendekatan pemasaran email untuk mencapai tujuan Anda.

Ketahui siapa audiens Anda dan fokus. Setelah Anda mendapatkan beberapa pembaca berlangganan, cobalah untuk menyebarkannya ke teman-teman mereka. Basis pelanggan Anda akan tumbuh karena semakin banyak orang yang tertarik dengan bisnis Anda mendaftar.

Jangan mengganggu pelanggan Anda dengan berita utama seperti 'Beli sekarang'! Mereka sadar bahwa Anda ingin mereka membeli barang Anda, jadi tawarkan mereka hubungan profesional dan profesional dengan mereka sebelum mendorong mereka untuk membeli apa pun. Pelanggan Anda akan menemukan ini menyegarkan dan lebih cenderung melakukan pembelian dari perusahaan Anda.

Gunakan banyak sumber daya yang berbeda untuk mempelajari semua hal yang dapat Anda lakukan tentang cara berhasil memanfaatkan pemasaran email. Anda dapat mencari bahan bacaan di banyak buku atau situs web yang bermanfaat. Anda juga dapat mencoba menghadiri pemasaran email lokal.

Uji variasi baris subjek Anda dengan menggunakan pengujian A / B. Ini memberikan cara sederhana untuk melihat baris subjek mana yang mendapatkan tarif terbuka lebih tinggi dan mana yang tidak.

Selalu dapatkan izin pelanggan sebelum Anda mulai menghubungi melalui email. Email yang tidak diinginkan memenuhi syarat sebagai spam dan mereka hanya akan mengabaikan email ini. Anda juga bisa melanggar kebijakan ISP Anda ketika Anda mengirim email kepada orang-orang yang tidak ingin menerima mereka di tempat pertama.

Karena itu, penting untuk meluangkan waktu dan membuat template yang memungkinkan Anda menempatkan warna, font dan logo yang Anda gunakan pada semua materi pemasaran Anda. Hal ini mendorong pengenalan merek di antara pembaca Anda.

Gunakan umpan balik pasif dan aktif untuk meningkatkan upaya pemasaran email Anda menonjol. Umpan balik aktif dapat diperoleh dengan meminta saran dan saran dari pembaca Anda. Umpan balik pasif mungkin bahkan tidak terlihat dan halus bagi pembaca. Anda dapat menggunakan alat apa pun dan perangkat lunak lain yang tersedia untuk menentukan tautan mana yang paling banyak diklik.

Anda harus gigih strategi. Meskipun ketekunan penting dalam pemasaran email, itu harus dengan pelanggan yang tepat atau yang lain tidak akan membuat banyak perbedaan.

Ingat bahwa banyak orang kini menggunakan ponsel cerdas atau jenis perangkat seluler lain untuk memeriksa email mereka. Pelajari tentang batasannya, dan pastikan email Anda dapat dibaca di layar berukuran ponsel.

Jangan mengirim pesan email yang bergantung pada gambar untuk mendapatkan informasi penting. Banyak klien email baru akan memblokir gambar secara otomatis. Ini dapat membuat pesan Anda terlihat tidak dapat dibaca dan tidak menarik jika pesan terlalu bergantung pada gambar. Selalu gunakan teks yang jelas untuk informasi paling penting yang ingin Anda sampaikan, dan pastikan bahwa setiap gambar yang Anda gunakan memiliki tag alt deskriptif.


Sementara banyak bisnis ingin memanfaatkan pemasaran email, mereka tidak yakin bagaimana memulainya dan pendekatan apa yang harus diambil. Pemasaran Internet adalah salah satu cara utama untuk mencapai bisnis yang sukses. Kiat di atas dapat membantu bisnis Anda membuat strategi pemasaran email yang sukses.
Disqus Comments